Penandatangan Perjanjian Kerjasama FKIP ULM dan FKIP UMB untuk Pendampingan Akreditasi

30/01/2023

Penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama Antara Dekan FKIP ULM, Chairil Faif Pasani dan Dekan FKIP UMB, Rahmatya Nurmedina (doc. Aldi)

Barito Kuala – Menindaklanjuti kunjungan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Rahmatya Nurmedina, M.Pd., dan koleganya ke FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) beberapa waktu lalu, Dekan FKIP ULM, Dr. Chairil faif Pasani, M.Pd. pada Senin, 30 Januari 2023 memenuhi undangan pihak FKIP UMB untuk menandatangani perjanjian kerjasama pendampingan akreditasi beberapa program Studi (PS) di lingkungan FKIP UMB.

“Pendampingan akan dilakukan oleh UPM (Unit Penjamin Mutu) FKIP ULM selama tiga bulan ke depan. masing-masing PS yang didampingi akan mendapatkan waktu pendampingan selama sebulan,” papar Faif Pasani. PS di lingkungan FKIP UMB yang akan didampingi yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika. Ketiga PS ini harus mengirimkan Laporan Evaluasi Diri (LED) ke Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (Lamdik) pada pertengahan hingga ke akhir tahun 2023. “Sebagai universitas baru, mereka (pihak UMB) berharap agar akreditasi awal berpredikat ‘baik’ bisa ditingkatkan menjadi ‘baik sekali’,” tambah Faif Pasani. (admin)