FKIP ULM Kedatangan Tamu, Ravi Makhija dari Tie Ups International

09/02/2023

Dari kiri ke kanan: ketua UPKH FKIP ULM, Nanik Mariani; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Imam Yuwono; Adita Dwi Prasetya, mahasiswa PS Teknologi Pendidikan FKIP ULM; Nurhalisa Khatami, mahasiswa PS PG PAUD; direktur Tie Ups International, Ravi Makhija; Dekan FKIP ULM, Chairil Faif Pasani; Helwa Ayuni dan Muhammad Iqbal, mahasiswa PS PGSD; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dwi Atmono; dan Sekretaris UPKH FKIP ULM, Elvina Arapah.

Banjarmasin – Kamis, 9 Januari 2023 pukul 14.00 WITA, Ravi Makhija, direktur Tie Ups International (TUI) berkunjung ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan disambut oleh Dekan FKIP ULM, Chairil Faif Pasani didampingi Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Imam Yuwono; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dwi Atmono; dan Ketua Unit Pengelola Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (UPKH) FKIP ULM Nanik Mariani, dan Sekretaris UPKH, Elvina Arapah, serta beberapa mahasiswa yang merupakan perwakilan peserta OELTP (Online English Language Training Program). TUI adalah lembaga yang didirikan dengan tujuan mempromosikan pendidikan India di Indonesia dan meningkatkan ikatan pendidikan antara India dan negara-negara Asean termasuk Indonesia. FKIP ULM sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Tie Ups International sejak 2020 khususnya pada program OELTP di mana mahasiswa FKIP ULM diikutkan dalam english communication course yang diadakan oleh AES (Acharya Education Services) India dengan TUI sebagai narahubung.

Dalam kunjungannya, Ravi Makhija menceritakan roadshow yang dilakukannyadi sejumlah tempat di Indonesia, termasuk Kalimantan. Ia melakukan perjalanan solo dalam rangka membangun jaringan TUI dengan berbagai stakeholder pendidikan di berbagai provinsi termasuk FKIP ULM. Pada pertemuan ini juga dilakukan serah terima sertifikat perwakilan peserta OELTP FKIP ULM atas nama Helwa Ayuni dan Muhammad Iqbal dari Program Studi (PS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Nurhalisa Khatami dari PS Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), dan Adita Dwi Prasetya dari PS Teknologi Pendidikan.

Merespon kunjungan Ravi Makhija, Faif Pasani menanggapi dengan baik dan berharap kerjasama antara TUI dan FKIP ULM bisa terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan dengan berbagai jenis kerjasama lain yang menguntungkan kedua belah pihak seperti kegiatan pertukaran mahasiswa atau pemberian beasiswa mahasiswa agar bisa belajar di India. Sejalan dengan itu, Imam Yuwono juga menyambut baik kelanjutan jalinan kerjasama dan mulai mempelajari prospek pertukaran mahasiswa ke India untuk mahasiswa PS Pendidikan Khusus (PKh). (admin)

Suasana kunjungan