Kunjungan Kerja P2M STKIP Paris Barantai ke UPM FKIP ULM

10/05/2023

Suasana Kunjungan Kerja P2M STKIP Paris Barantai ke UPM FKIP ULM (doc. Melda UPM)

Banjarmasin – Setelah pada 5 Mei 2023 mengirimkan surat permohonan untuk kunjungan kerja, Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Paris Barantai Kotabaru pada Rabu, 10 Mei 2023 secara resmi berkunjung ke Unit Penjamin Mutu (UPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Rombongan yang terdiri dari Ketua STKIP Paris Barantai, Wakil Ketua 1, Kepala Pusat Penjaminan Mutu (P2M), dan Sekretaris P2M ini diterima di ruang UPM FKIP ULM oleh Dekan FKIP ULM, Chairil Faif Pasani; Wakil Dekan Bidang Akademik sekaligus Ketua UPM FKIP ULM, Atiek Winarti; dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Imam Yuwono serta anggota UPM FKIP ULM. Rombongan juga disambut perwakilan tenaga kependidikan (tendik) FKIP ULM seperti Kepala Tata Usaha, Ani Isdiati basri; Kepala Subbagian (Kasubag) Keuangan dan Kepegawaian, Asti Nuriyani; Kasubag Akademik, Akmil Fuadi Rahman; Kasubag Umum dan Barang Milik Negara (BMN), Isnawati, dan Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni, Rabiatul Adawaiyah. Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk meluaskan wawasan tim P2M STKIP Paris Barantai mengenai penjaminan mutu perguruan tinggi sekaligus menjajaki keinginan untuk pendampingan dalam proses akreditasi lembaga oleh UPM FKIP ULM.

Dalam sambutannya, Faif Pasani menyampaikan bahwa FKIP ULM siap membantu atau bekerjasama dengan perguruan tinggi lain untuk penguatan penjaminan mutu lembaga serta untuk bisa maksimal dalam upaya meningkatkan akreditasi prodi. “Prodi (program studi -red) kampus lain di wilayah Kalsel kita pandang sebagai mitra, bukan saingan sehingga kita dapat bekerja bersama mencerdaskan anak bangsa yang nantinya juga akan berperan menjadi guru dari generasi kita selanjutnya. Maka ini adalah pekerjaan membangun masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Atiek Winarti menyampaikan profil FKIP ULM, diantaranya mengenai akreditasi Program Studi (PS), termasuk prestasi FKIP ULM berhasil mendapatkan nilai unggul untuk akreditasi sebelas PS di lingkungan FKIP ULM pada 2022. Juga disampaikan mengenai informasi sarana prasarana; layanan jaminan mutu tridarma termasuk berbagai aplikasi seperti simari yang meliputi e-learning, DASIKU, dan portal dosen, e-office, website PS dan fakultas, serta aplikasi audit penjaminan mutu; dan kerjasama. (admin)