Keikutsertaan PS Tekpen FKIP ULM dalam Temu Kolegial PS Tekpen Se-Indonesia di Surakarta

27-29/07/2023

Penyerahan sertifikat pemenang pertama lomba Komik Digital atas nama Dhea Khairiyah yang diwakili oleh Korprodi PS tekpen FKIP ULM, Hamsi Mansur dalam kegiatan Temu Kolegial PS Tekpen Se-Indonesia di UNS, Surakarta (doc. Hamsi Mansur)

Solo – Enam orang dosen Program Studi (PS) Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengikuti kegiatan Temu Kolegial Program Studi Teknologi Pendidikan Se-indonesia yang diadakan di Universitas Negeri Surakarta (UNS) di Solo pada 27-29 Juli 2023. Mereka adalah Koordinator PS Tekpen, Hamsi Mansur; Sekretaris PS tekpen, Mastur; dan dosen PS Tekpen lainnya, Adrie Satrio, Agus Salim, Agus Hadi Utomo, dan Zaudah Cyly Arum Dalu.

Menurut Hamsi, pertemuan ini membahas mengenai profil lulusan sarjana dan magister PS Tekpen sebagai pengembang pembelajaran. Para lulusan sarjana PS Tekpen bisa bekerja di satuan pendidikan di semua jenjang mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT), bekerja di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), bekerja mengembangkan teknologi pembelajaran di berbagai instansi. Sementara itu, para lulusan magister PS Tekpen dapat bekerja sebagai pendesain dan pengembang model-model pembelajaran baru berbasis digital. Selain pertemuan kolegial, dalam kegiatan ini juga digelar seminar internasional dengan tema Innovative Learning in the Age of Big Data.

Dalam pertemuan ini juga diumumkan pemenang lomba mahasiswa bidang teknologi pembelajaran. Mahasiswa PS Tekpen FKIP ULM mengikuti dua kategori lomba, yaitu lomba video pembelajaran dan komik digital, dan berhasil memenangkan juara pertama di kategori lomba komik digital atas nama Dhea Khairiyah.

Selamat kepada Dhea Khairiyah atas prestasinya. (admin)