Pertemuan Persiapan Pengiriman SAR Akreditasi Internasional 4 PS di FKIP ULM

09/08/2023

Suasana Rapat Pengarahan Teknis Akreditasi Internasional FIBAA 4 PS di FKIP ULM (doc. LPM ULM)

Banjarmasin – Berdasarkan surat yang disampaikan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada 7 Agustus 2023 tentang monitoring dan perencanaan Program Studi (PS) yang diusulkan mengikuti akreditasi internasional FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation), Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULM, Sunarno Basuki mengundang sejumlah pihak terkait, diantaranya tim LPM, semua wakil dekan FKIP ULM, tim Unit Penjamin Mutu (UPM) FKIP ULM, dan 4 PS yang akan diakreditasi FIBAA untuk mengadakan rapat pengarahah teknis akreditasi internasional FIBAA yang dilaksanakan pada Rabu, 8 Agustus 2023 pukul 14.00-16.00 WITA di ruang rapat Utility Building FKIP ULM.

Berhadir dalam kegiatan ini Dekan FKIP ULM, Sunarno Basuki; Wakil Dekan Bidang Akademik sekaligus ketua UPM FKIP ULM, Atiek Winarti; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Imam Yuwono; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dwi Atmono; tim LPM ULM diantaranya Heri Susanto, Muzdalifah, Chandra, dan Muhammad Najamudin; tim UPM FKIP ULM, Ananda Setiawan, Saiyidah Mahtari, Dedy Ari Nugroho, Baseran, Nurul Hidayati, dan Imelda Indah Savitri; serta para koordinator PS, Muhammad Rahmattullah, Korpodi PS Pendidikan Ekonomi; Mariatul Kiptiah, Korprodi PS Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn); Melisa Prawitasari, dan Korprodi Pendidikan Sosiologi, Rochgiyanti.

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai persiapan akreditasi internasional FIBAA diantaranya penyelesaian dan penyempurnaan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Outcome Based Education (OBE) 4 PS sebagai salah satu syarat penilaian akreditasi, penyelesaian SAR (Self Assesment Report) 4 PS yang akan didampingi oleh tim UPM, serta penyempurnaan Simari OBE. Sementara itu, target pengumpulan SAR dijadwalkan pada awal tahun 2024. “Fakultas juga bermaksud mempekerjakan operator lepas di 4 PS tersebut yang bertugas khusus untuk menangani Simari OBE agar efektif,” ujar Atiek. (admin)