FKIP Menjuarai Sejumlah Cabang MTQ Tingkat ULM Tahun 2023

09/09/2023

Foto bersama panitia, peserta, dan juri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ULM (doc. panitia)

Banjarmasin – Sabtu, 9 September 2023, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat universitas di Aula Rektrorat lantai 1. Sebelumnya di tingkat fakultas, seleksi telah dilakukan. Mahasiswa yang berkompetisi di level universitas adalah mereka yang telah menjadi juara di level fakultas.

Adapun para pemenang berbagai cabang lomba seleski MTQ tingkat ULM dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diantaranya, untuk cabang lomba tilawah Quran putera dimenangkan oleh Zidan Al Fiqri (juara 1), Muhammad Arif (juara 2), dan Helmi Alfian Nurkhaliz (juara 3). Cabang lomba tartilil Quran putera dimenangkan oleh Rilo Prambudi Trantoro (juara 3). Cabang lomba hifdzil Quran 1 juz putera dimenangkan oleh Rama Maulana (juara 1) dan Muhammad Daffa (juara 2), sementara hifdzil Quran puteri dimenangkan oleh Hilyatul Atqiya (juara 1) dan Nur Tsabita Aulia (juara 3). Cabang lomba hifdzil Quran 5 juz putera dimenangkan oleh Muhammad Taslim (juara 1) dan Fiqihan Tandan Ramadhan (juara 2), sementara itu hifdzil Quran 5 juz puteri dimenangkan oleh Annida Zulfa (juara 1). Cabang lomba syahril Quran dimenangkan oleh tim Nanda Khairul Mawaly, Ahmad Maulidi, dan Muhammad Naufal Farisi (juara 2). Cabang lomba khathkhil Quran kontemporer puteri dimenangkan oleh Zahratun Nikmah (juara 3). Cabang lomba desain aplikasi komputer Al Quran dimenangkan oleh Muhammad Asfi Raihan (juara 2). Cabang lomba debat ilmiah kandungan Al Quran dalam bahasa Inggris dimenangkan 2 tim dari FKIP yaitu, Ahmad Syaifuddin dan Muhammad Tahmidillah (juara 1); Fahdina Qanitah dan Gita Nindi Astuti (juara 2). Cabang lomba pembacaan kitab Maulid Nabi Muhammad dimenangkan oleh Muhammad Abdul Karim Amrullah, Muhammad Hafidzul Munzir, Muhammad HIdayat, Muhammad Ihsan, Wildan Tamami (juara 1). Cabang lomba adzan dimenangkan oleh Khieldi Hidayat Nor.

Terkait kemenangan ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dwi Atmono menyampaikan apresiasi terutama pada panitia yang terdiri dari pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kerohanian FKIP, FSI Al Furqan. “Di bawah koordinasi Firdaus Selamat telah sukses sebagai panitia pelaksana sejak awal rekrutmen hingga seleksi tingkat fakultas dan mendampingi terus menerus sampai tingkat universitas,” ujarnya.

Selamat pada para pemenang. Semoga terus berkarya dan memberi inspirasi. Bagi yang maju ke tingkat nasional, semoga berjaya dan mendapatkan kemenangan. (admin)