Belajar PPEPP, STKIP PGRI Paris Barantai Kunjungi FKIP ULM

01/11/2023

Foto bersama kegiatan kunjungan STKIP PGRI Paris Barantai ke FKIP ULM.

Banjarmasin – Rombongan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pendidikan Guru Republik Indonesia (PGRI) Paris Barantai, Kotabaru, melakukan kunjungan dalam rangka meminta pendampingan tim Unit Penjamin Mutu (UPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terkait pelaksanaan siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan Standar Dikti) pada perguruan tinggi dan pendampingan pembuatan laporan SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal). Mereka disambut jajaran pimpinan FKIP ULM, diantaranya Wakil Dekan Bidang Akademik, Deasy Arisanti; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan; Dharmono, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rahman, dan Kepala Tata Usaha, Ani Isdiati Basri. Turut berhadir dalam kegiatan ini tim UPM, Ananda Setiawan (ketua), Muhammad Muhaimin, Tika Puspita Widya Rini, Nuru Hidayati Utami, dan Imelda Indah Savitri; Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni, Rabiatul Adawiya;, dan Kepala Subbagian Keuangan dan Kepegawaian, Asti Nuriyani.

Kegiatan diadakan di ruang UPM FKIP ULM mulai pukul 09.00-12.30 WITA. Rombongan STKIP PGRI Paris Barantai terdiri dari Wakil Ketua I, Muhammad Ali; Kepala P2M, Syamsul Bahri; Sekretaris P2M, Hasruddin; Sekretaris Program Studi (PS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Andi Muhammad yahya. Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Deasy Arisanti. Dalam sambutannya Deasy menyampaikan, terkait penjaminan mutu, FKIP ULM akan fokus pada PS yang masih berproses untuk meraih predikat akreditasi unggul. “Selain itu, semua program yang kami jalankan juga diarahkan pada pencapaian target IKU (Indikator Kinerja Utama -red),” tegasnya. Deasy mewakili jajaran pimpinan menyambut gembira kedatangan rombongan dan berharap agar pendampingan yang dilakukan UPM dapat membantu dan bermanfaat bagi STKIP PGRI paris Barantai.

Muhammad Ali, mewakili rombongan menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kesediaan FKIP ULM menyambut mereka. Mereka berharap agar dengan pendampingan ini kekurangan-kekurangan dalam penjaminan mutu kampus, akan teratasi. Setelah pembukaan, kegiatan sepenuhnya difokuskan pada pendampingan dari UPM. Menurut Ananda, pengetahuan yang dibagi dalam kegiatan ini terkait dengan informasi implementasi PPEPP di FKIP ULM serta pengadopsian perangkat SPMI. (admin)

Wakil Dekan Bidang Akademik, Deasy Arisanti sedang menyampaikan struktur pengurus Unit Penjamin Mutu (UPM) FKIP ULM.