Penuhi Komitmen Kesiapan Akreditasi, 2 PS di FKIP ULM Unggah LED

08/15-12-2023

Suasana unggah LED PS Pendidikan Fisika FKIP ULM.
Suasana unggah LED PS Pendidikan Komputer FKIP ULM (doc. Imelda)

Banjarmasin – Dalam dua pekan pertama di bulan Desember, sesuai komitmen terkait kesiapan akreditasi Program Studi (PS) oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (Lamdik), 2 PS yang akan menjalani akreditasi melakukan unggah (submit) dokumen Laporan Evaluasi diri (LED). PS tersebut adalah PS Pendidikan Fisika yang mengunggah LED pada Jumat, 8 Desember 2023 dan PS Pendidikan Komputer (Pikom) yang mengunggah LED pada Jumat, 15 Desember 2023. Prosesi unggah dilakukan di ruang Unit Penjamin Mutu (UPM) FKIP ULM yang sekaligus menjadi fasilitator. Kedua PS ini menempati urutan 2 dan 3 dari 8 PS yang sedianya akan menjalani akreditasi di akhir 2023 dan awal 2024. Pengunggahan LED menandai kesiapan PS untuk dinilai pada Asesmen Lapangan (AL).

Menurut Wakil Dekan Bidang Akademik, Deasy Arisanty, akan segera menyusul unggah LED oleh PS Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Terkait unggal LEd yang dilakukan PS Pikom, Jumat silam, Deasy menyampaikan apresiasinya. “Pikom luar biasa progress (kemajuan -red)-nya dalam pengisian LED. Di awal waktu diperiksa oleh tim UPM, skor masih sekitar 260, kemudian mereka aktif menyelesaikan borangnya, sehingga kemarin berhasil di-submit dengan skor yang mencukupi. Koorprodi Pikom dan dosen Prodi Pikom telah bekerja keras menyelesaikan borangnya sehingga dapat menghasilkan hasil maksimal, insya Allah,” ujarnya.

Selamat kepada PS yang telah melakukan unggah LED, semoga lancar di tahap selanjutnya dan sukses mendapatkan hasil yang diharapkan. (admin)