Dekan FKIP ULM Lantik Pengurus BEM & DPM Periode 2024

09/01/2024

Suasana pelantikan BEM dan DPM FKIP ULM periode 2024 oleh Dekan FKIP ULM, Sunarno Basuki.
Suasana serah terima jabatan pengurus BEM dan DPM dimisioner dan baru disaksikan oleh Dekan FKIP ULM, Sunarno Basuki dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rahman.

Banjarmasin – Setelah terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2024 pada Pemilu yang berlangsung akhir Desember 2023 silam, Akhmad Hamdani, resmi dilantik oleh Dekan FKIP ULM, Sunarno Basuki dalam seremonial pelantikan pengurus BEM dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP ULM yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Januari 2024 di Aula Rektorat lantai 1. Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rahman; Kepala Bagian (Kabag) Umum, Ani Isdiati Basri; Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni, Rabiatul Adawiyah; para pengurus BEM dan DPM yang dimisioner; serta para pengurus BEM dan DPM yang akan dilantik.

Dekan FKIP ULM melantik 71 pengurus BEM, diantaranya pada struktur pengurus BEM, Akhmad Hamdani sebagai ketua, Alitya Putra Maulidan sebagai wakil ketua, Tesaleonika Putri Situmorang sebagai sekretaris, Aiysa Fairuza sebagai wakil sekretaris, Heldawati sebagai bendahara, dan Nur Aida sebagai wakil bendahara. Struktur di bawahnya meliputi Biro Media Informasi yang dikepalai Muchammad Ardhabilly dan Biro Manajemen Organisasi yang dikepalai Meiylina Ariani serta beberapa departemen diantaranya Departemen Pelayanan dengan Kepala Departemen, Andri Noor Azumardi; Departemen Pengembangan dengan Kepala Departemen, I Putu Widi Rangga Aditya; Departemen Pergerakan dengan Kepala Departemen, Muhammad Haykal Yosipratama; dan Departemen Pengabdian dengan Kepala Departemen, Akhmad Hapis Ansari. Dalam kesempatan yang sama, 34 pengurus DPM juga dilantik struktur sebagai berikut, Ketua, Muhammad Taqyuddin Zuwardi; Wakil, Muhammad Rizky Al Farabi; Sekretaris, Siti Muzdalifah; Bendahara, Chindy Masita Abdul Rahim dengan membawahi 4 komisi yaitu legislasi, pengawasan, anggaran, serta aspirasi dan humas.

Dalam sambutan pasca pelantikan, Sunarno Basuki menyampaikan pesan agar para pengurus BEM dan DPM dapat mengoptimalkan fungsinya sebagai penghubung antara fakultas dan mahasiswa dan dapat menjadi penghubung yang bijak. “Organisasi adalah tempat untuk belajar dan menempa diri menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa sehingga ketika benar-benar terjun ke masyarakat, pengalaman berorganisasi ini dapat membantu para mahasiswa menjalankan fungsi sosialnya dengan baik,” ujarnya.

Selamat atas pelantikan para pengurus BEM dan DPM FKIP ULM periode 2024, semoga amanah dan memberikan kontribusi terbaik untuk almamater. (admin)