AL PS Pendidikan Matematika, Asesor, “Alumni Bangga pada Almamaternya.”

18-19/01/2024

Foto bersama penutupan Asesmen Lapangan Akreditasi PS Pendidikan Matematika FKIP ULM.

Banjarmasin – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali kedatangan asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (Lamdik) pada kegiatan Asesmen Lapangan (AL) akreditasi Program Studi (PS) Pendidikan Matematika yaitu Guru Besar Universitas Pendidikan Ganesha, Bali, I Gusti Putu Suharta, dan dosen universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten, Cecep Anwar Hadi Firdos Santosa pada Kamis-Jumat, 18-19 Januari 2024. Kegiatan berpusat di ruang rapat Guru Besar FKIP ULM dengan sejumlah agenda diantaranya asesmen UPPS (Unit Pengelola Program Studi) yaitu pihak Dekanat; asesmen PS, asesmen alumni dan stakeholder, asesmen mahasiswa, serta visitasi sarana prasarana di hari pertama serta asesmen pembelajaran mikro, asesmen tenaga kependidikan serta serah terima berita acara di hari kedua.

AL dibuka oleh Rektor ULM, Ahmad Aliem Bahri yang didampingi oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) ULM, Agung Nugroho. Pada sesi asesmen UPPS, asesor meminta penjelasan seputar ketercapaian visi misi, tindak lanjut dari hasil evaluasi kerjasama, integrasi karakter lahan basah pada tridarma, proses evaluasi mutu, serta rencana pengembangan UPPS untuk PS Pendidikan Matematika. Pada sesi penutup, asesor menyampaikan sejumlah catatan diantaranya bahwa dokumen evaluasi diri yang dikumpulkan telah sangat baik dan selaras dengan pengecekan bukti di lapangan; apresiasi postifi dari alumni dan stakeholder yang merasa bangga pada PS Pendidikan Matematika. Para asesor juga memberikan masukan terkait penguatan praktik pengajaran di pendidikan vokasi.

Sementara itu, Dekan FKIP ULM, Sunarno Basuki berkomitmen untuk menindaklanjuti semua masukan yang diberikan oleh para asesor dan menyampaikan bahwa pengembangan PS di lingkungan FKIP ULM memang telah menjadi fokus UPPS. Semoga PS Pendidikan Matematika mendapatkan hasil penilaian akreditasi terbaik sesuai harapan. (admin)