Excamp Hima Tekpen FKIP ULM Sesi 2: Outdoor Camp

23-25/01/2024

Foto Bersama (doc. panitia)

Pelaihari – Bagian kedua dari kegiatan Educational Technology Explore Camp (Excamp) 2024 Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Tekpen) program Studi (PS) Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) adalah kegiatan outdoor yang berlokasi di Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Agribisnis (Puspita Agripeka) ULM. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, Selasa sampai Kamis, 23-25 januari 2024 dengan mengusung tema, “Mengasah Keterampilan Kepemimpinan di Era Digital untuk Membentuk Generasi Pemimpin yang Tangguh dan Berintegritas.” 

Acara diawali dengan pemaparan kegiatan oleh Koordinator Divisi Acara, Wildan Tamami, dan pengarahan dari Ketua Umum Hima Tekpen, Akhmad Fadhil Amara serta dilepas perwakilan dosen PS Tekpen, Agus Salim. Di lokasi kegiatan, pserta menerima materi yang menggali aspek pengembangan diri mahasiswa, baik dari segi organisasi maupun akademik, yang disampaikan oleh Ketua Umum Hima Tekpen periode 2022-2023, Muhammad Rizal. Materi ini mencakup strategi pengembangan program kerja dan kepanitiaan yang relevan dengan konteks kegiatan. Sesi berlanjut dengan diskusi dan tanya jawab yang berlangsung secara interaktif.

Selain pemberian materi, kegiatan lainnya meliputi screening Film dan diskusi yang dipimpin oleh Akhmad Fadhil Amara. Film yang ditayangkan yaitu Hakadza, Langit Tak Selamanya Abu-abu, dan Saos Kopi. Pelaksanaan sejumlah permainan (game), pelantikan pengurus Hima, dan Halal Bi Halal.

Respon atas kegiatan ini diketahui sungguh baik. “Sungguh senang jadi bagian dari Hima Tekpen. Terima kasih kepada kakak-kakak yang telah mendampingi kami. Merasa bangga bisa resmi masuk keluarga besar Hima Tekpen. Mohon dukungan dan bimbingannya agar kami juga bisa sukses seperti kakak-kakak.” Ucap salah satu peserta.

Ani Isdiati Basri, Kepala Bagian Umum FKIP ULM, menyampaikan harapan agar setiap peserta dapat meraih manfaat maksimal dari setiap kegiatan yang diselenggarakan. “Semoga melalui kegiatan ini, peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan tambahan, tetapi juga dapat mengaplikasikannya secara berarti dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kampus maupun dalam menghadapi dunia kerja di masa depan,” ujarnya.

(Kontributor: Fitria Norzakiah  (Mahasiswi Program Studi Teknologi Pendidikan)