Eratkan Silaturahim, PS PPKn Gelar Babarakat

17/02/2024

Seremonial pukul gong oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam opening ceremony Babarakat PS PPKn FKIP ULM

Banjarmasin – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Hima PPKn) Program Studi (PS) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan kegiatan Opening Ceremony Babarakat (Basaing Baramian Rakat) pada Sabtu 17 Februari 2024 bertempat di Lab PPKn FKIP ULM. Dengan mengusung tema “Glorious: Glow of Celebration in Victorious.” Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rahman.

Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin ini bertujuan untuk semakin merekatkan hubungan diantara keluarga besar PS PPKn, baik mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan (tendik). “Harapan kami, kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi untuk keluarga besar prodi PPKn agar terus bisa terjalin dengan baik” tutur Nazamudin yang merpuakan ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan ini memiliki rangkaian kegiatan cukup panjang dan beragam yang akan berakhir pada bulan Mei mendatang. Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah lomba-lomba internal program studi seperti mini soccer, turnamen e-sport, pemilihan Putra-Putri PPKn dan turnamen badminton. Selain itu juga diadakan lomba untuk eksternal yaitu futsal untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat se-Kalimantan Selatan, lomba video kreatif tingkat nasional. Puncak kegiatan adalah Seminar Nasional dan akan ditutup dengan closing ceremony di Malam Puncak. (admin)

Foto bersama