Kuliah Tamu Dosen PS Pendidikan IPS FKIP ULM di UPI & UNJ

25-29/04/2024

Rombongan PS Pendidikan IPS FKIP ULM bersama (doc. Ersis)

Bandung – Rombongan dosen Program Studi (PS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang terdiri dari Guru Besar Program Studi (PS), Ersis Warmansyah Abbas; Koordinator PS, Mutiani; dan Pembina Kemahasiswaan PS, Raihanah mengunjungi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka memenuhi undangan untuk menjadi dosen tamu pada program Kuliah Tamu sekaligus sebagai bentuk implementasi kerjasama berupa visiting lecturer. Rombongan juga sekaligus melakukan audiensi ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), dan bertemu langsung dengan Direktur Jenderal Dikti, Abdul Haris.

Didaulat sebagai dosen tamu pada kuliah tamu yaitu Guru Besar PS Pendidikan IPS, Ersis Warmansyah Abbas dan Koordinator PS Pendidikan IPS, Mutiani. Mereka berdua memberikan materi mengenai Kajian Penelitian Pendidikan IPS, pada kamis, 25 April di UNJ mulai pukul 13.00 WIB. Sementara itu, Di UPI, Ersis memberikan materi untuk mata kuliah Pengembangan Keterampilan Sosial pada 26 April mulai pukul 09.30 WIB dan bersama Mutiani kembali mengajar untuk mata kuliah Kajian Kurikulum dan Pembelajaran IPS pada 29 April mulai pukul 09.30 WITA.

Sementara itu, kunjungan audiensi ke Direktur Jenderal Dikti Kemdikbud dilaksanakan pada 25 April 2024. Audiensi ini diadakan untuk membicarakan mengenai tantangan dalam riset di bidang ilmu sosial. (admin)

Suasana kunjungan kepada Dirjen Dikti, Abdul Haris (doc. Ersis)