Pengurus Hima PS PPKn 2024-2025 Resmi dilantik Koorprodi

08/06/2024

Sesi foto bersama pengurus Hima PPKn FKIP ULM terpilih, Korprodi dan dosen bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rachman (doc. panitia)

Pada Sabtu, 8 Juni 2024, Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (PS) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2024-2025 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung khidmat di Laboratorium (lab) Pembelajaran PPKn. Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA ini dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, operator PS PPKn, Ketua Umum Hima PPKn FKIP ULM Periode 2023-2024 dan beberapa tamu undangan dari berbagai organisasi kemahasiswaan di lingkungan FKIP.

Pelantikan ini mengusung tema “Mengembangkan Potensi dan Kerjasama dalam Kebersamaan yang Progresif”, dengan menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi untuk mencapai kemajuan bersama. Ketua HIMA PPKn terpilih Muhammad Ridhai, bersama 54 jajaran pengurus lainnya, resmi dilantik oleh Koordinator PS (Korprodi) PPKn, Mariatul Kiptiah.

Dalam sambutannya, Mariatul Kiptiah menyampaikan harapan agar Hima dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan kategori IKU (Indikator Kinerja Utama -red) PS dan IKU Fakultas, tanpa mengesampingkan tugas mahasiswa yang sebenarnya. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rachman yang memberikan sambutan dan motivasi kepada para pengurus baru. Dalam sambutannya, Ali Rachman, menekankan bahwa PS harus berupaya untuk membuat kegiatan yang berkategori sesuai IKU untuk kemajuan PS maupun Fakultas.

Sementara ketua HIma PPKn yang dilantik, Muhammad Ridhai menyampaikan rasa syukurnya atas momen yang menandai sebagai awal kepengurusan bagi mereka semua, terutama untuk kawan-kawan pengurus yang dilantik. Ia juga meminta semua pengurus baru untuk menjalankan amanah ini dengan penuh semangat untuk keberlanjutan program kerja yang telah dijalankan sebelumnya. “Dengan dilantiknya pengurus baru, diharapkan HIMA PPKn dapat terus menjadi wadah yang inspiratif dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan kampus serta masyarakat luas. Para pengurus baru juga diharapkan mampu mengemban amanah dengan baik dan membawa perubahan positif selama masa kepengurusan mereka.” ujarnya. (Kontrobutor: Humas Humas PPKN FKIP ULM)

(admin)