Ketua Unit, Korprodi & Kajur di FKIP ULM Ikuti SULE-IC 2024 di Palembang

20/09/2024

Foto Bersama Beberapa Kajur, Korprodi, Beserta Ketua Unit (doc. Gilang)

Palembang – Ketua Unit Fakultas, Ketua Jurusan (Kajur) dan Koordinator Program Studi (Korprodi) di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengikuti kegiatan Sriwijaya University Learning and Education International Conference (SULE IC) Tahun 2024 pada 20 September 2024 di Hotel Santika, Palembang, Sumatera Selatan. Para ketua unit fakultas, kajur dan korprodi FKIP ULM mengikuti konferensi sebagai peserta dan pemakalah.

Pada Planery Session, narasumber yang dihadirkan diantaranya Kathy Cabe Trundle, Profesor dari Utah State University; Willy A Renandya, Profesor dari Nanyang Technological University, Singapura; dan Hartono, Guru Besar Universitas Brawijaya. Konferensi ini sendiri mengangkat tema berjudul “Learning Transformation and Innovation in Digital Era”

Civitas akademika FKIP ULM yang tercatat sebagai peserta dalam kegiatan ini diantaranya para Ketua Unit Fakultas, Emma Rosana Febriyanti, Ananda Setiawan, Raisa Fadilla, dan Nuruddin Wiranda. Sementara itu, Kajur dan Korprodi yang tercata sebagai peserta diantaranya, Perdinanto, Noor Eka Chandra, Mutiani, Harja Santana Purba, Aminuddin Prahatama Putra, Lazuardy Akbar Fauzan, Syubhan An’nur, dan Mahrudin. Di lain pihak, para Kajur dan Korprodi yang mengikuti konferensi ini sebagai pemakalah diantaranya Sidharta Adyatma, Nina Permatasari, Syahmani, Melisa Prawitasari, Muhammad Budi Zakia Sani, Muhammad Rahmattullah, Ahsani Taqwiem. Mohammad Yamin, Rusmansyah, Mariatul Kiptiah, Susanti Sufyadi, Karunia Puji Hastuti, Rochgiyanti, Agus Pratomo Andi Widodo, dan Eklys Cheseda Makaria.

Menurut Muhammad rahmattullah yang merupakan Korprodi PS Pendidikan Ekonomi, salah satu pengalaman penting dari perhelatan semacam ini adalah kesempatan bertemu dengan relasi sesama Korprodi, berseminar dari hasil kegiatan sertifikasi kemarin, serta mendapatkan ilmu baru dari paparan peserta lain. Rahmattulla mengangkat tema literasi digital dalam presentasinya. Artikel dengan judul The Analyze of Lecturer’s Technology Literacy Competencies Level in Economics Education Department of Lambung Mangkurat University adalah riset literasi digital dosen pendidikan ekonomi FKIP ULM, diukur dari hasil uji kompetensi Microsoft Certified Educator yang dilaksanakan di Yogyakarta beberapa waktu silam. Selain Rahmattullah, artikel ini juga ditulis oleh Ananda Setiawan, Rizky Febriyani Putri, and Muhammad Najamudin. (admin)

Muhammad Rahmattullah di Sesi Presentasi (doc. Rahmat)