PS PPG FKIP ULM Gelar Yudisium dan Sumpah Profesi Mahasiswa PPG Prajabatan

12/10/2024

Pimpinan FKIP ULM dalam Yudisium PPG (doc. Andry)
Mahasiswa PS PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 yang Mengikuti Yudisium (doc. Andry)

Banjarmasin –  Program Studi (PS) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar prosesi yudisium dan pengambilan sumpah profesi dari mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023. Para mahasiswa ini dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar S.Pd., Gr. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2024 di General Theater Building ULM mulai pukul 08.00 WITA.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dharmono dan dihadiri Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rachman; Koordinator PS PPG FKIP ULM, Hidayah Ansori serta pengelola PS PPG; Koordinator Bidang PPG. 397 wisudawan dari 9 bidang studi dikukuhkan dalam yudisium ini, diantaranya dari bidang studi Bahasa Indonesia, Bimbingan dan Konseling, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan Sejarah.

Setelah pembukaan secara resmi, acara ini kemudian dilanjutkan dengan laporan dari panitia penyelenggara dalam hal ini oleh Koordinator PS PPG, kemudian dilanjutkan pengambilah sumpah profesi dan penyerahan sertifikan serta pengalungan gordon.

Dalam kesempatan kegiatan ini, Hidayah Ansori menyampaikan harapannya terhadap para lulusan agar selalu menjaga nama baik almamater ULM di manapun berada. Ia juga berpesan agar para lulusan kelak dapat menjadi guru profesional dengan keseriusan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik layaknya guru yang profesional. “Berusahalah selalu mengembangkan diri untuk menambah pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan pada pembelajaran peserta didik,” ujarnya. (admin)