Tingkatkan IKU 6, Pimpinan FKIP ULM Gelar Rapat Koordinasi

06/02/2024

Suasana rapat

Banjarmasin – Selasa, 6 Februari 2024, jajaran pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan rapat koordinasi antara Unit Pengelola Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (UPKH) dengan Unit Information Communication Technology (ICT), Unit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan Program Studi (PS) Pendidikan Profesi Guru (PPG). Rapat ini dipimpin Dekan FKIP ULM, Sunarno Basuki, dan dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Deasy Arisanty; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dharmono; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga membawahi ihwal kerjasama, Ali Rahman; Kepala Bagian Umum, Ani Isdiati Basri; Ketua UPKH, Emma Rosana Febriyanti; Ketua ICT, Nuruddin Wiranda; Koordinator PS PPG, Hidayah Ansori; Sekretaris UPKH Bidang Hubungan Masyarakat, Dewi Alfianti; admin UPKH, Imelda Indah Savitri; dan staf ICT, Muhammad Naufal Yaasir.

Dlam sambutan pembukaan, Sunarno Basuki menyampaikan apresiasinya kepada tim yang bekerja di unit dan berharap kontribusi yang diberikan dapat memberikan sebesar-besar manfaatn bagi kemajuan FKIP ULM. Terkait peningkatan IKU 6, ia menyampaikan harapannya agar setiap dokumen Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dibuat harus diiringi dengan implementasi terutama bidang tridarma.

Sejumlah hal yang menjadi rekomendasi rapat ini diantaranya kewajiban laporan rencana implementasi kerjasama, rencana tindak lanjut (RTL), dan rencana evaluasi RTL dari tiap Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dibuat; penambahan PKS dengan universitas atau lembaga luar negeri terutama bagi PS yang akan menjalani akreditasi internasional; penyempurnaan aplikasi Si Bisa terkait pengakomodasian fitur kerjasama dengan pihak ekstrenal termasuk sekolah; penyempurnaan fitur dan konten website FKIP ULM untuk mendukung peningkatan peringkat webometrics ULM termasuk pemanfaatannya sebagai platform publikasi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta implementasi keterbukaan informasi publik. (admin)