FKIP ULM Terima Mahasiswa Pertukaran SEA Teacher dari Filipina

03/10/2024

Foto Bersama Dekan FKIP ULM, Para wakil Dekan, dan Sekretaris Unit MBKM dengan Dosen Pengantar Mahasiswa UIC (doc. Unit MBKM)
Foto Bersama Sekretaris Unit MBKM dengan Mahasiswa Pertukaran SEA Teacher dari UIC dan Dosen Pengantar Mereka pada Sesi Kuliah Umum (doc. Unit MBKM)

Banjarmasin – Jajaran pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) diantaranya Dekan, Sunarno Basuki; Wakil Dekan Bidang Akademik, Deasy Arisanty; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dharmono; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ali Rachman pada Kamis, 03/10, menerima mahasiswa pertukaran dari program Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia (SEA Teacher). Mereka adalah mahasiswa dari University of Immaculate Conception (UIC) Filipina, Arsenia P. Patnongon (Bsed Math) dan Sharylyn L. Cabang (BEEd). Kedua mahasiswa didampingi dosen pengantar, Lilibeth R. Lozada.

Rombongan disambut di ruang rapat Utility Building. Turut berhadir dalam pertemuan ini, Sekretaris Unit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Rizky Febriyani Putri; Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rahmita; dan tim pendamping mahasiswa.Dalam sambutannya, Dekan, Sunarno Basuki menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik dalam beberapa tahun terakhir antara FKIP ULM dengan UIC. ia juga menyampaikan apresiasi atas kesediaan Lilibeth R. Lozada menyampaikan kuliah umum di Program Studi (PS) Pendidikan Bahasa Inggris pasca penyambutan.

Di hari berikutnya, Jumat, 04/10, kedua mahasiswa diantar ke Global Islamic Boarding School (GIBS) yang merupakan mitra FKIP ULM dalam program magang mahasiswa asing. kedua mahasiswa direncanakan berada di sana selama kurang lebih sebulan. Para mahasiswa asing ini bersama dosen mereka diantar oleh Ketua Unit MBKM, Raisa Fadilla dan Sekretaris MBKM, Arum Murdianingsih dan disambut langsung oleh Ali Harun, Kepala SMP GIBS, dan Muhammad Rijali Riyadi, Kepala SMA GIBS. (admin)

Foto Bersama Sesi Serah Terima Mahasiswa Pertukaran SEA Teacher di GIBS (doc. Raisa Fadilla)