PS PPG FKIP ULM Laksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPL PPG 2023

23/06/2023

Foto bersama peserta rapat koordinasi PPL PPG 2023.
Foto bersama peserta rapat koordinasi PPL PPG tahun 2023.

23/06/2023

Banjarmasin – Jumat, 23 Juni 2023, Program Studi (PS) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Harper Banjarmasin dari oukul 09.00-selesai. Peserta yang diundang dalam rapat ini antara lain jajaran pimpinan FKIP ULM yang diwakili oleh Dekan FKIP ULM, Chairil Faif Pasani dan Wakil Dekan Bidang Akademik, Atiek Winarti; pengelola PS PPG, koordinator, Iriani bakti dan sekretaris, Karim; Koordinator Bagian Tata Usaha, Ani Isdiati Basri; para Koordinator Subbagian, admin IT dan admin kelas PPG, para dosen koordinator bidang, serta guru pamong.

Dalam sambutan pembukaan, Iriani Bakti menjelaskan penting rapat koordinasi ini dalam menyiapkan mahasiwa PPG Prajabatan agar disiplin dalam mengumpulkan tagihan berupa unggahan tugas laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). “Bahkan jika bisa sampai tahap pembuatan artikel ilmiah, akan sangat baik,” papar Iriani. Iriani juga menjelaskan bahwa saat ini PPL PPG Prajabatan siklus 1 sudah akan berakhir sementara PPL PPG Prajabatan siklus 2 sudah setengah jalan. Menurutnya, semua nilai mahasiswa harus lengkap agar mahasiswa PPG Prajabatan dapat mendaftar Uji Kinerja Pendidikan Profesi Guru (UKPPG) dan mahasiswa PPG Dalam Jabatan dapat mendaftar Uji Kinerja Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) yang dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3).

Sementara itu, Dekan FKIP ULM, Chairil Faif Pasani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada para pengelola perkuliahan PPG, baik koordinator bidang, guru pamong, admin, dan pengelola PS PPG. Terkait pelaksanaan PPL PPG, Faif Pasani menyarankan demi kelancaran pelaksanaan PPL, sebaiknya sekolah tidak tumpang tindih dalam menerima penyelenggaraan PPL mahasiswa PPG maupun Asistensi Mengajar mahasiswa S1. Sekolah sebaiknya melaksanakan satu jenis PPL saja. Faif Pasani juga menyampaikan mengenai bahwa dalam dua tahun ke depan, PS PPG akan direakreditasi dan ia berharap fasilitas PS PPG saat akreditasi dilaksanakan sudah sangat memadai termasuk gedung operasional PPG yang sedang dalam masa pembangunan. (admin)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these